Langsung ke konten utama

Finding Jesus Christ (Merry Christmas)


Hanya orang agamawi yang iri ketika melihat kasih Tuhan melimpah atas orang lain. Alasan kita taat sama Tuhan karena hendak membalas kasihNya, bukan menuai keselamatan tapi sudah menerima keselamatan terlebih dahulu.

Dibuka dengan ayat  Lukas 19:38 (TB)  Kata mereka: "Diberkatilah Dia yang datang sebagai Raja dalam nama Tuhan, damai sejahtera di sorga dan kemuliaan di tempat yang mahatinggi!"


Dan Ps Jose membuka  khotbahnya dengan Matius 1:23 (TB)  "Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel" — yang berarti: Allah menyertai kita.

Tema kita adalah Finding Jesus, menemukan Yesus dalam kehidupan kita. 

Kelahiran Yesus adalah wujud dari penyertaan Tuhan dalam kehidupan kita. Orang Yahudi mengenal Tuhan melalui tiang awan dan tiang api, itu sebelum Yesus lahir. 

Allah sendiri karena kasihNya memberikan satu-satunya yang Ia miliki yaitu anakNya yang tunggal.

Hadiah yang berharga yang kita terima adalah kelahiran Yesus itu sendiri. Dia datang untuk membuktikan KasihNya. Dan kita merayakan bukan karena kebiasaan saja atau sekedar ritual tahunan. 

Efesus 3:18 (TB)  Aku berdoa, supaya kamu bersama-sama dengan segala orang kudus dapat memahami, betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalamnya kasih Kristus,

Kita tidak hanya tahu tapi yakin dan mengerti betapa dalamnya kasihNya. Dan lebih lagi mengalaminya langsung kasih itu dalam kehidupan kita. 

Imanuel, He is in every part of your life. He loves everyone. Tidak ada yang tidak layak bagiNya. Mungkin kita tidak pantas karena dosa kita atau karena kesombongan kita, tapi Yesus tidak seperti itu. Dia membuat kita layak.

Bahkan Yesus lahir bukan banya untuk orang kristen saja. Ia lahir untuk setiap umat manusia, 

Jika kita merasa tidak layak atau jenis pekerjaan kita tidak layak, maka itu salah. Bahkan Yesus sendiri makan bersama pemungut cukai.

Siapapun kita, Tuhan memgasihi kita lebih.

Matius 10:29-31 (TB)  Bukankah burung pipit dijual dua ekor seduit? Namun seekor pun dari padanya tidak akan jatuh ke bumi di luar kehendak Bapamu. Dan kamu, rambut kepalamu pun terhitung semuanya. Sebab itu janganlah kamu takut, karena kamu lebih berharga dari pada banyak burung pipit.

Suasana Kebaktian JPCC Kokas 


Tidak ada tempat dimana Tuhan tidak hadir. Dan tidak ada tempat dimana kita bisa sembunyi dari Allah. 

Mazmur 139:1-14 (TB)  Untuk pemimpin biduan. Mazmur Daud. TUHAN, Engkau menyelidiki dan mengenal aku;  Engkau mengetahui, kalau aku duduk atau berdiri, Engkau mengerti pikiranku dari jauh. Engkau memeriksa aku, kalau aku berjalan dan berbaring, segala jalanku Kaumaklumi. Sebab sebelum lidahku mengeluarkan perkataan, sesungguhnya, semuanya telah Kauketahui, ya TUHAN. Dari belakang dan dari depan Engkau mengurung aku, dan Engkau menaruh tangan-Mu ke atasku. 

Terlalu ajaib bagiku pengetahuan itu, terlalu tinggi, tidak sanggup aku mencapainya. Ke mana aku dapat pergi menjauhi roh-Mu, ke mana aku dapat lari dari hadapan-Mu? Jika aku mendaki ke langit, Engkau di sana; jika aku menaruh tempat tidurku di dunia orang mati, di situ pun Engkau. Jika aku terbang dengan sayap fajar, dan membuat kediaman di ujung laut, juga di sana tangan-Mu akan menuntun aku, dan tangan kanan-Mu memegang aku. 
Jika aku berkata: "Biarlah kegelapan saja melingkupi aku, dan terang sekelilingku menjadi malam," maka kegelapan pun tidak menggelapkan bagi-Mu, dan malam menjadi terang seperti siang; kegelapan sama seperti terang. 


Sebab Engkaulah yang membentuk buah pinggangku, menenun aku dalam kandungan ibuku. Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib; ajaib apa yang Kaubuat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya.

Stop running from Him tapi LARILAH KEPADANYA. KasihNya kepada kita luar biasa sempurna. Dia ada disetiap segment kehidupan kita. 


Matius 5:45 (TB)  Karena dengan demikianlah kamu menjadi anak-anak Bapamu yang di sorga, yang menerbitkan matahari bagi orang yang jahat dan orang yang baik dan menurunkan hujan bagi orang yang benar dan orang yang tidak benar.

Imanuel, He is in every season of your life. Kasih Tuhan tidak pernah berkesudahan. Begitu panjang kasihNya yang tidak akan pernah habis. 

Ratapan 3:22 (TB)  Tak berkesudahan kasih setia TUHAN, tak habis-habisnya rahmat-Nya,

Mazmur 100:5 (TB)  Sebab TUHAN itu baik, kasih setia-Nya untuk selama-lamanya, dan kesetiaan-Nya tetap turun temurun.

Hanya orang yang agamawi yang iri ketika melihat kasih Tuhan melimpah atas orang lain. Alasan kita taat sama Tuhan karena hendak membalas kasihNya, bukan menuai keselamatan tapi sudah menerima keselamatan terlebih dahulu.

Jadi baik atau jahat kita, tidak pengaruh terhadap kasih yang Tuhan berikan kepada kita karena pada dasarnya Dia itu adalah kasih. Bukan karena performa kita sehingga berpengaruh terhadap kasihNya. 

Imunuel, hadir disetiap ketakutanmu bahkan hadir disetiap kebingungan kita. Bahkan sekelas Jose saja pernah mendapat pikiran negatif, putus asa. Tapi alih2 daripada berputus asa dan memikirkan negatif, Ps Jose lebih menyerahkan diri kepada Tuhan. Dan membiarkan tangan Tuhan mengambil alih.

Ketika sakitpun Jose tetap berkhotbah tentang kebaikan Tuhan (lah kok yang katanya anak Tuhan bisa juga kena sakit dan musibah... hello.. kenapa tidak). B A I K. Tuhan itu Benar, Adil dan Dia Illahi dan terakhir Dia itu Kasih. 

Jose berkata itu kepada dirinya sendiri God is Good. Dan semuanya berakhir dengan baik. 

Yesaya 55:8 (TB)  Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN.

Masib inget kisah domba yang hilang atau anak yang hilang. Tuhan kita melebihi semua kisah diatas, Dia akan melakukan semua cara untuk mendapatkan kita kembali. Berapapun harganya, berapapun pengorbanannya Ia akan bayar itu semua. 


Happy Sundae .. :) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hidup yang berpengaruh.

    Setelah beberapa waktu lalu menikmati pertunjukkan musikal BUN dari JPCC , kembali minggu ini berkesempatan kebaktian di JPCC Annex Room, Niko.   Pembukaan langsung diberikan ayat 1 Timotius 4:12 (TB)  Jangan seorang pun menganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu. Minggu ini dilayani langsung oleh Ps. Jose Carol. Pengaruh adalah memiliki kemampuan atau kuasa yang bisa mempengaruhi perilaku atau pendapat orang lain. Jadi hidup ada hanya 2 pilihan, dipengaruhi atau mempengaruhi. Orang yang berpengaruh biasanya memiliki jabatan tinggi, temuan penting, atau adalah sesuatu yang membuat seseorang berbeda dari yang lain. Pengaruh itu harus memiliki indeks dampak pengaruh. 1. Change, dampak dari pengaruh yang menyebabkan seseorang terpengaruh dan berubah 2. Teritori, dampak dari perubahan lintas wilayah. 3. Berapa lama penga

Masih tentang Reimagine. (Ps. Jose Carol)

Ps. Jose Carol  Pengkhotbah 1:9 (TB)  Apa yang pernah ada akan ada lagi, dan apa yang pernah dibuat akan dibuat lagi; tak ada sesuatu yang baru di bawah matahari. Kejadian 18:11-14 (TB)  Adapun Abraham dan Sara telah tua dan lanjut umurnya dan Sara telah mati haid. Jadi tertawalah Sara dalam hatinya, katanya: "Akan berahikah aku, setelah aku sudah layu, sedangkan tuanku sudah tua?" Lalu berfirmanlah TUHAN kepada Abraham: "Mengapakah Sara tertawa dan berkata: Sungguhkah aku akan melahirkan anak, sedangkan aku telah tua? Adakah sesuatu apa pun yang mustahil untuk TUHAN? Pada waktu yang telah ditetapkan itu, tahun depan, Aku akan kembali mendapatkan engkau, pada waktu itulah Sara mempunyai seorang anak laki-laki."  Adakah sesuatu yang mustahil bagi Tuhan. Kondisi Abraham dan Sara  pada sat itu dalam suatu keadaan yang mustahil.  Tahun 2018 adakah sesuatu yang mustahil bagi mimpi dan cita-cita mu, karir dan pekerjaan?

Be the best (Excellent)

Dan biarlah orang-orang kita juga belajar melakukan pekerjaan yang baik untuk dapat memenuhi keperluan hidup yang pokok, supaya hidup mereka jangan tidak berbuah.   Akhirnya setelah beberapa minggu istirahat, minggu ini dapat kembali merasakan siraman kasih Tuhan.  Biar agak santai, ambil kebaktian yang ke 2 jam 10.30 di Hotel Niko. Yess, dilayani oleh Ps Jefrey Rahmat.  Dibuka dengan ayat Titus 3:14 (TB)  Dan biarlah orang-orang kita juga belajar melakukan pekerjaan yang baik untuk dapat memenuhi keperluan hidup yang pokok, supaya hidup mereka jangan tidak berbuah. Kalau saja di negeri ini banyak diisi oleh orang-orang excellent. Kebanyakan orang senang berada diarea rata- rata. Sementara excellent berada Jauh diatas rata-rata.